Contoh Pemaparan Visi dan Misi Bakal Calon Pengurus Gugus Depan Pramuka Tunas Gading Tahun 2023 - 2024

 Pembaca hari ini adalah seorang pemimpin di hari esok.

Hallo anak anak hebat, terima kasih karena kalian sudah bersedia membaca postingan ini. Pemimpin itu orang yang paling pertama dari semua orang dalam kelompoknya yang memulai segala sesuatunya. Nah di tahun ajaran baru 2023 - 2024 kita akan membentuk pengurus OSIS dan Pengurus Pramuka Sekolah Tunas Gading. 


Melalui Pramuka dan OSIS kalian dibina untuk menjadi calon pemimpin di masa depan. Salah satu keterampilan penting yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin adalah keterampilan berbicara di hadapan orang banyak (Public Speaking). 

Itu akan kalian dapatkan di Sekolah Tunas Gading melalui Organisasi Intra Sekolah (OSIS) dan Pramuka.

Nah agar anak-anak lebih memahami maksud dari pernyataan di atas, sebaiknya baca dengan cermat penjelasan berikut ini.


Anak-anak Tunas Gading yang hebat, Rangkaian proses Pemilihan Pengurus Gugus Depan Pramuka Tunas Gading sudah dan sedang kita lakukan. Berikut ini hal - hal yang sudah kita lakukan bersama.

Kegiatan Keterangan
Rekuitmen Bakal Calon Sudah dilakaukan, lihat di sini
Kampanye Kandidat Sudah dilakukan di kelas melalui poster

Berikut ini hal-hal yang perlu kalian siapkan (koordinasikan dengan kelompok masing-masing) dan lakukan di tanggal 26 Juli 2023. Selengkapnya (lihat kalender akademik sekolah berikut ini)
Contoh Pemaparan Visi dan Misi Bakal Calon Pengurus Gugus Depan Pramuka Tunas Gading Tahun 2023 - 2024

Menjelaskan Visi dan Misi

Ya hal yang perlu kalian siapkan adalah menentukan siapa yang akan menjelaskan visi dan misi kalian jika terpilih nanti. 

Berikut urutan penyampaiannya.

  1. Pembukaan (Isinya salam, sapa dan perkenalan). Contoh: Shallom, selamat siang bapak dan ibu guru. Kami dari kandidat nomor urut 2, saya Martin, sebelah kiri saya Anton dan sebelah kanan saya Jonatan. Itu konten yang harus ada dalam pembukaan.
  2. Isi (Sampaikan visi dan misi kalian). Diawali dengan penyampaian visi, kemudian misi dan diakhiri dengan program kerja. Contoh lengkapnya kalian bisa simak melalui video di akhir postingan ini.
  3. Penutup (Isinya berupa pernyataan penutup dan ajakan). Contoh: Sekian visi dan misi kami dari kandidat nomor urut 2. Jangan lupa pilih kami jika anda ingin menjadi pemimpin hebat di masa depan. Kami akan menjadi penghubung harapan anda dengan pihak sekolah. Bisa juga "demikian" dan lain sebagainya.
Kalian bisa simak video berikut ini sebagai contoh.
Terima kasih dan tetap semangat, lakukan dengan baik agar kalian bisa menjadi contoh saat pemilihan OSIS Sekolah Tunas Gading yang direncanakan pada tanggal 28 Juli 2023.  

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

foto profil

Sekolah Tunas Gading
TK - SD - SMP - SMA

alternativeHallo Sobat TG

alternativeJurnal Podcast

alternative OSIS TG

alternativePramuka TG

Hubungi Kami